Tips Mencegah Sakit Pinggang


Setiap ativitas yang anda lakukan, terutama yang beraktivitas bekerja didepan komputer itu sering kali mengalami sakit pinggang. Penyebabnya cukup banyak dimulai salah posisi postur tubuh, sedikit minum air putih, duduk terlalu lama kelelahan dan sebagainya. Sakit ini ada yang akut dan kronis. Pada kondisi akut umumnya sembuh dalam beberapa hari atau bisa 1minggu, akan tetapi kalau sudah kronis bisa hingga dalam beberapa bulan.

Sakit pinggang dapat dicegah dengan cara sebagai berikut :

  • Hindari duduk terlalu lama dengan posisi badan agak membungkuk sehingga tidak terjadi keseimbangan titik berat badan. Sesuaikan juga tinggi kursi dengan meja sampai terasa nyaman buat bekerja
  • Apabila sudah duduk terlalu lama, lebih baik diselingi dengan menggerakan badan, anda bisa jalan-jalan sebentar supaya otot-otot terasa rileks.
  • Kurangi konsumsi minuman yang mengandung cafein seperti kopi dan perbanyak minum air putih. karena minuman bercafein juga bisa mengakibatkan beberapa hal gangguan kesehatan, beberapa hal yang bisa diakibatkan karna kebanyakan minum bercafein rasa tidak nyaman dileher, dahu, punggung, perut, tangan dan kaki.
  • Cukup konsumsi nutrisi yang berguna untuk tulang dan otot, serta hindari berat badan berlebih. nutrisi yang perlu dicukupi antara lain kalsium, fosfor, dan vitamin D.
  • Berhentilah merokok agar aliran darah yang menuju tulang punggung bawah berjalan dengan lancar, selain itu  tulang belakang jadi lebih mudah merasakan degenerasi.
  • Olahraga yang teratur agar bisa mengurangi keluhan sakit pinggang.
Sekian dulu tips dari saya untuk mencegah sakit pinggang, semoga bermanfaat untuk anda yang sering mengalami sakit pinggang.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Like Facebook

Minuman Berenergi Terbaik

Minuman Berenergi Terbaik

Cashback Forex