Tips Terhindar Kena Tilang Saat Berkendara Motor

Naik kendaraan sepeda motor memang menjadi pilihan transportasi kebanyakan orang saat ini. Selain cepat dan efisien dapat membantu menorobos kemacetan lalu lintas melalui jalan-jalan tikus ataupun jalan besar. Nah, tentunya untuk kamu yang menggunakan sepeda motor jangan lupa akan hal penting yang wajib dipatuhi.


Sekedar ingin mengingatkan kamu beberapa hal yang tak boleh dilupakan ketika naik sepeda motor agar terhindar dari kena tilang atau razia oleh polisi.

Punya SIM

Syarat wajib selain bisa naik sepeda motor adalah mempunyai surat izin mengemudi yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Tentunya kamu harus sudah berusia 17 tahun dan sehat jasmani dan rohani.

Pakai helm

Alat yang satu ini fungsinya menyelamatkan kamu terhindar dari luka fatal jika terjadi kecelakaan. Pelindung kepala dari benturan-benturan yang dapat membahayakan otak.

Pajak kendaraan hidup

Ketika sedang kena tilang, tanggal pajak kendaraan kamu akan menjadi incaran oleh polisi. Jadi usahakan dan pastikan pajak mu tidak mati.

Pastikan lampu utama menyala

Sebagaimana telah diatur oleh undang-undang lalu lintas, lampu utama kendaraanmu harus dinyalakan terus baik siang maupun malam hari. Berguna sebagai tanda keberadaan kamu saat berada dijalan, itulah fungsinya.

Pergunakan knalpot dan ban standart pabrik

Jika kamu ingin memodifikasi bagian motor, hindari penggunaan knalpot racing dan ban yang tak sesuai dengan prosedur keamanan dan kenyamanan berkendara.

Pasang kedua spion motor

Spion berfungsi untuk melihat kendaraan yang berada dibelakangmu, maka dari itu pasanglah kedua spion motor untuk melihat kondisi dibelakang dengan aman.

Semua peraturan itu ada karena untuk kenyamanan dan keamanan kamu, tak ada salahnya jika bijak dalam menaatinya. Karena di tilang polisi itu tidak enak, walaupun seorang polwan yang cantik nan rupawan sekalipun, rasanya tetap tidak enak! . (Sumber Artikel : www.waktupulang.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Like Facebook

Minuman Berenergi Terbaik

Minuman Berenergi Terbaik

Cashback Forex